Thursday, January 20, 2022
Ads
Home Teknologi Kebijakan Baru WhatsApp setelah 15 Mei 2021

Kebijakan Baru WhatsApp setelah 15 Mei 2021

BERITABANDUNG.id – Setelah klarifikasi pembaruan privasi yang akan datang, WhatsApp kembali menjelaskan kepada pengguna apabila mereka tidak menyetujui persyaratan baru sebelum 15 Mei 2021.

Dikutip dari TechCrunch, Minggu (21/2/2021), WhatsApp mengatakan bahwa mereka bakal perlahan-lahan meminta pengguna mematuhi persyaratan baru agar memiliki fungsionalitas penuh aplikasi mulai 15 Mei.

Jika pengguna masih tidak mau menerima pembaruan kebijakan dalam beberapa minggu, mereka tidak dapat membaca atau mengirim pesan dari WhatsApp. Pengguna hanya bisa menerima panggilan atau pemberitahuan aplikasi.

Selain itu, kebijakan mengenai pengguna tidak aktif juga mulai diberlakukan setelah 15 Mei. Berdasarkan laman FAQ WhatsApp, setiap akun WhatsApp yang tidak aktif akan dihapus setelah 120 hari.

Kebijakan WhatsApp soal berbagi data ke Facebook ini dilontarkan beberapa bulan lalu. Banyak pengguna yang protes lantaran WhatsApp mengancam bakal menghapus akun jika pengguna tidak menyetujui kebijakan ini.

Awalnya, WhatsApp berencana memberlakukan kebijakan ini pada 8 Februari 2021. Namun, WhatsApp memberikan klarifikasi bahwa kebijakan tersebut hanya berlaku untuk pengguna WhatsApp Business dan WhatsApp Business API, sekaligus memulai kebijakannya pada 15 Mei 2021.

“Kami mengenakan biaya kepada bisnis untuk menyediakan layanan pelanggan di WhatsApp, bukan kepada pengguna umum. Beberapa fitur berbelanja melibatkan Facebook agar bisnis dapat mengelola inventaris di seluruh jajaran aplikasi,” kata WhatsApp yang dikutip Suara.com, Minggu (21/2/2021).

“Kami menampilkan lebih banyak informasi secara langsung di WhatsApp agar pengguna dapat memilih apakah mereka bersedia berkomunikasi dengan bisnis atau tidak,” tambahnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Yana Mulyana Resmikan Rumah Warga Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati

Dedeh Rosidah, Warga RW 10 Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Pasalnya, kini rumah yang ditempatinya memperoleh bantuan renovasi rumah. BERITABANDUNG.id - Dedeh...

Tegas! Pembina BAPERA Harap Arteria Dahlan di Pecat PDIP

BERITABANDUNG.id - Pembina BAPERA (Barisan Nusantara) Jawa Barat H Rahmat sulaeman, yg juga Mantan ketua KNPI, Ketua MKGR serta Sekjen Pemuda Pancasila angkat bicara...

Persib Petik Kemenangan Berharga dari Borneo FC

BERITABANDUNG.id - Memetik kemenangan penting menghadapi Borneo FC pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa...

Kelas Beringin Sukses, Warga Kabupaten Bandung Antusias Gabung Gokar

BERITABANDUNG.id - Puluhan warga kabupaten bandung mendatangi gedung DPD Golkar Kabupaten Bandung pada hari minggu tanggal 16 januari 2022, untuk mendaftar menjadi Kader Baru...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!