Monday, September 20, 2021
Home Metro Bandung Wakil Walikota Bandung: PSBB Proporsional Efektif Turunkan Kasus

Wakil Walikota Bandung: PSBB Proporsional Efektif Turunkan Kasus

BERITABANDUNG.id – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Bandung, Jawa Barat tetap dilanjutkan. Hal tersebut karena Kota Bandung masih berada di zona oranye.

Selain itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, PSBB Proporsional tetap dilanjutkan karena kebijakan tersebut efektif untuk menurunkan jumlah kasus COVID-19 di Kota Bandung.

“Hasil ratas kemarin masih dilanjutkan, sudah efektif tapi protokol kesehatan harus tetap ditegakan,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Minggu (21/2/2021).

Dari informasi yang dihimpun BeritaBandung.id dari laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, pasien positif COVID-19 di Kota Bandung kembali naik.

Pasien sembuh bertambah 96 orang dan total pasien sembuh di Kota Bandung mencapai 10.410 orang. Pasien positif aktif berkurang 36 kasus, kini total positif aktif mencapai 861 dan meninggal dunia masih di angka 228.

“Alhamdulillah sekarang positif aktif sudah di bawah 1.000, kalau estimasi reproduksi virus kita sudah 0,60 di bawah dan BOR (Bad Occupancy Rate) di bawah 60 persen. Alhamdulillah itu menunjukan terjadi penurunan,” jelas Yana.

Lalu langkah apa yang akan dilakukan Pemkot Bandung ke depannya, untuk terus menekan penyebaran COVID-19?

Kuncinya tetap penegakan, karena sosialisasi terus dilakukan, cuma bukan sekedar diingatkan, tapi harus ada sanksi ya,” pungkas Yana. (Red)

Sourcedetiknews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!