Resmi Dapat Izin Polisi, Piala Menpora 2021 Siap Digelar

0
73
Dokumentasi BeritaBandung.id
Dokumentasi BeritaBandung.id

BERITABANDUNG.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan izin untuk digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar oleh PSSI.

Kepastian itu diketahui setelah Kapolri bertemu dengan Menpora, Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2). Dalam pertemuan itu, Kapolri menyerahkan surat izin keramaian untuk kegiatan prakompetisi atau pramusim.

“Kita akan coba memberikan izin terkait penyelenggaraan. Mungkin ditahap awal bapak Menpora akan menyelenggarakan pra kompetisi,” ucap Listyo dalam konferensi pers, Kamis.

“Tentunya kita akan lihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut. Sore hari ini saya serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan prakompetisi,” ia melanjutkan.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini akan jadi ajang uji coba sebelum dilangsungkan Liga 1 2021. Turnamen ini akan jadi ajang sepak bola perdana sejak terjadinya pandemi Covid-19.

Sebelumnya, kompetisi sepak bola di tanah air vakum sejak Maret 2020 karena terkendala izin keramaian selama pandemi Covid-19. Liga 1 2020 yang baru berlangsung tiga pekan sempat beberapa kali akan digelar tetapi tidak mendapat izin dari kepolisian hingga akhirnya dibatalkan pada Januari 2021 lalu.

Setelah pembatalan itu, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, Menpora, dan pihak kepolisian menggelar pertemuan untuk membahas peluang Liga 1 2021 berjalan setelah Lebaran. Pertemuan itu berlangsung positif hingga akhirnya Kapolri menerbitkan izin keramaian turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebagai ajang uji coba sebelum memberikan izin bergulirnya Liga 1 2021.

Sementara itu, sejak 2015 turnamen pra musim yang digelar biasanya bertajuk Piala Presiden. Sebelumnya, Piala Presiden digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi, namun kemudian berlanjut sebagai turnamen pramusim. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here