Thursday, January 20, 2022
Ads
Home PERSIB Kehilangan Tiga Pemain Kunci Jelang Lawan Bali United, Robert Alberts Siapkan Pengganti

Kehilangan Tiga Pemain Kunci Jelang Lawan Bali United, Robert Alberts Siapkan Pengganti

BERITABANDUNG.id – Persib Bandung akan bertemu Bali United pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gustii Ngurah Rai Denpasar, Bali, Kamis, 13 Desember 2022.

Pelatih Robert Alberts akan maksimalkan waktu tiga hari untuk mempersiapkan timnya, terutama lini belakang Persib Bandung saat kontra Bali United.

Hal itu karena Persib Bandung melihat Bali United berada di performa terbaiknya. Hasil kemarin meraih 3 gol atas Barito Putera adalah bukti ketajaman lini depan Serdadu Tridatu Jalak Bali.

Pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan, dua hari sebelumnya ia hanya berusaha mengembalikan kebugaran anak asuhnya.

Apalagi, Persib Bandung selalu memainkan pertandingan malam hari, tepatnya pukul 21.30 Wita.

“Hari ini semua sudah kembali normal. Kami mulai melakukan persiapan untuk laga berikutnya. Kemarin kami masih melakukan recovery sambil melakukan persiapan. Sementara hari ini kami sudah sepenuhnya fokus melakukan persiapan,” ungkapnya.

Saat bertemu Bali United, ada tiga pemain Persib Bandung yang mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok.

“Ya mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu. Kami harus menyusun ulang komposisi pemain di pertandingan nanti,” kata Robert.

Jangan sampai rapuh posisi pertahanan, hal itu diwaspadai Robert untuk memasang pemain yang bisa untuk menggantikan posisi Jupe, Ardi dan Klok.

Beberapa pemain yang bisa menjadi pilihan antara lain Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, ataupun Syafril Lestaluhu di lini tengah. Sementara di posisi Ardi bisa saja Robert menurunkan Zalnando, Supardi Nasir, Mario Jardel, ataupun Bayu Fiqri.

Bahkan beberapa pemain tersebut juga yang mungkin bisa bermain untuk mengisi bek tengah, selain Victor Igbonefo atau Kakang Rudianto.

“Kami kini harus bisa memastikan semuanya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka harus siap untuk bermain,” ungkapnya.

Saat ini tuan rumah, Bali United memiliki rekor yang baik. Pasalnya dari 19 kali pertemuan, skuad Maung Bandung hanya bisa menang empat kali, kalah sembilan kali, dan imbang enam kali.

Pada laga terakhir di Stadion Indomilk Sport Centre Tangerang, Persib hanya bisa bermain imbang 2-2 dari Bali United.

Tentu pertandingan kontra Bali United akan jadi PR bagi Robert Alberts untuk berbenah dan meraup kemenangan.

Namun saat ini kondisi Persib Bandung berbeda. Terdapat sederet pemain bintang yang baru didatangkan.

Ada duet samba David da Silva dan Bruno Cantanhede. Kemudian lini tengah ada M Rashid dibantu pemain timnas Indonesia Febri Hariyadi.

Tentu amunisi baru Persib Bandung diprediksi akan membuat Bali United berpikir keras.

Apalagi saat ini Persib Bandung berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 37 poin membayangi Bhayangkara FC dengan poin yang sama. Namun kalah selisih gol. (Wj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Yana Mulyana Resmikan Rumah Warga Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati

Dedeh Rosidah, Warga RW 10 Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Pasalnya, kini rumah yang ditempatinya memperoleh bantuan renovasi rumah. BERITABANDUNG.id - Dedeh...

Tegas! Pembina BAPERA Harap Arteria Dahlan di Pecat PDIP

BERITABANDUNG.id - Pembina BAPERA (Barisan Nusantara) Jawa Barat H Rahmat sulaeman, yg juga Mantan ketua KNPI, Ketua MKGR serta Sekjen Pemuda Pancasila angkat bicara...

Persib Petik Kemenangan Berharga dari Borneo FC

BERITABANDUNG.id - Memetik kemenangan penting menghadapi Borneo FC pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa...

Kelas Beringin Sukses, Warga Kabupaten Bandung Antusias Gabung Gokar

BERITABANDUNG.id - Puluhan warga kabupaten bandung mendatangi gedung DPD Golkar Kabupaten Bandung pada hari minggu tanggal 16 januari 2022, untuk mendaftar menjadi Kader Baru...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!