Wednesday, October 23, 2024
Ads
HomeWisataKota Bandung PPKM Level 2, Bioskop Bisa Menampung Lebih Banyak Penonton

Kota Bandung PPKM Level 2, Bioskop Bisa Menampung Lebih Banyak Penonton

BERITABANDUG.id – Kota Bandung masuk tingkat kewaspadaan PPKM Level 2, sehingga ada penambahan relaksasi atau kelonggaran untuk bioskop dan arena bermain anak.

Relaksasi PPKM level 2 di Kota Bandung tersebut berdasarkan Inmendagri 53/2021, bahwa bioskop sudah ada penambahan kapasitas dari 50 persen menjadi 70 persen dan untuk anak usia di bawah 12 tahun sudah bisa masuk, namun dengan pendampingan orang tua.

“Kita kan sekarang sudah masuk ke tingkat kewaspadaan level 2 dan kita akan melakukan penyesuaian Perwal terhadap Inmendagri 53,” ungkap Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna kepada wartawan, Jumat (22/10).

Dalam relaksasi PPKM Level 2 Kota Bandung, Ema menekankan soal layout posisi duduk pada bioskop. Mengingat adanya penyesuaian dari kapasitas 50 persen menjadi 70 persen.

Pada prinsipnya, kata Ema, jika Inmendagri memperbolehkan, maka di Kota Bandung juga akan diperbolehkan dan juga sebaliknya.

“Kalau 50 persen kan layoutnya tinggal dibagi 2. Tapi kalau (kapasitas) 70 persen maka harus ada penyesuaian. Pokoknya, semua menyesuaikan dengan Inmendagri,” jelasnya.

Sedangkan untuk arena bermain anak, Ema menjelaskan, kapasitasnya 50 persen dan mendapat pengawasan ketat dari orang tua.

Ema mengatakan yang penting sudah vaksin Covid-19. Selain itu, adanya kesadaran semua pihak, karena tidak mungkin Gugus Tugas melakukan pengawasan pada semua sektor kegiatan publik.

“Karena yang paling penting adalah pengawasan dari oang tua dan pengelolan tempat arena bermain,” terang Ema.

Sementara itu, Manajer Bisokop Empire XXI BIP, Novita Ayusari mengatakan, bioskop Empire XXI BIP sudah buka semenjak bulan lalu dengan kapasitas 50 persen.

Sekarang penyesuaian dengan kapasitas 70 persen.

“Penataan tempat duduk, 2-1. Sehingga sudah bisa untuk couple, untuk keluarga, asalkan tidak berkerumun. Yang boleh masuk harus sudah divaksin dengan kategori hijau dan kuning,” ungkapnya.

Untuk antusiasme pengunjung, Novi mengatakan pada akhir pekan memang relatif lebih banyak dari weekday. (Red)

Most Popular

Recent Comments