Lima Menit untuk Bangsaku, Pengendara di Bandung Berhenti dan Khidmat saat Indonesia Raya Dikumandangkan

0
7

BERITABANDUNG.id, BANDUNG- Selain upacara HUT RI ke-75, peringatan Kemerdekaan RI di Kota Bandung juga diperingati bersama masyarakat.

Masyarakat diminta untuk menghentikan aktivitasnya selama 3 menit pada pukul 10.17 WIB. Salah satunya yang dilakukan para pengendara di beberapa persimpangan jalan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Koswara, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dalam merayakan HUT RI ke-75, untuk menghormati Negara.

“Kita berhenti semua (pengendara) agar bisa memberikan pengormatan dengan sikap sempurna dalam rangka hari Kemerdekaan. Zaman dulu orang tua kita berjuang dengan darah, sekarang kita menghormati diam sejenak tidak lama, apa salahnya,” kata Asep.

Peringatan ini ditandai dengan menghentikan kendaraan di beberapa titik tepat pukul 10.17. Titiknya di Jalan Cikapayang-Dago dan di Jalan Merdeka-Aceh.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa disemua Jalan di Bandung,” harapnya.

“Teknis jam 10:17 sampai 10:20, hanya beberapa menit. Kita berikan sikap sempurna, baik di jalanan yang pakai kendaraan roda dua sepeda motor atau roda empat,” tuturnya.

Jadi semua diminta turun, dengan sikap sempurna, pengendara nyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu kebangsaan sesuai imbauan presiden.

“Ini menjadi momentum agar semua warga negara menghormati dan mencintai Negara Indonesia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here