Sunday, February 28, 2021
Home Wisata Makanan-Makanan Korea Populer di Indonesia, Terutama Bandung.

Makanan-Makanan Korea Populer di Indonesia, Terutama Bandung.

BERITABANDUNG.id – Apapun yang berhubungan dengan Korea pasti menjadi trendsetter di seluruh dunia. Baik dari drama Korea, fashion, dan juga kulinernya. Kali ini, artikel bakal mengulas mengenai berbagai makanan Korea yang populer di Indonesia. Apa salah satunya adalah favorit kamu? Yuk deh keep scrolling sambil nelan ludah ulasan di bawah ini.

Kimchi

makanan korea
Via: Maangchi

Makanan Korea pertama yang pertama ada Kimchi. Kuliner satu ini merupakan sayuran yang difermentasi dengan suatu bumbu khas. Nantinya, rasa yang dihasilkan adalah pedas dan asam. Kalau kamu ingin merasakannya, bisa datang ke restoran Korea yang ada di kotamu. Bisa juga dengan membeli kimchi yang ada di supermarket.

Kimbap

makanan korea
Via: The Spruce Eats

Selanjutnya, ada Kimbap yang juga tak kalah populer. Kimbap adalah makanan yang terbuat dari nasi dan dibungkus menggunakan rumput laut. Mungkin banyak yang mengira kalau kuliner satu ini sama saja dengan Sushi. Padahal, keduanya mempunyai perbedaan yang cukup jauh dilihat dari isiannya. Untuk Sushi isinya berupa daging mentah. Sedangkan Kimbap isiannya sudah matang yang biasanya terdiri dari wortel, telur, dan masih banyak lagi.

Tteokbokki

makanan korea
Via: Plantd

Semenjak ada Drama Korea, Tteokbokki mulai dikenal oleh banyak orang. Makanan Korea satu ini terdiri dari kue beras yang disajikan bersama saus dengan rasa gurih dan agak pedas. Sekarang, kamu tidak hanya bisa menemukan hidangan ini di resto Korea, tapi juga di supermarket yang dapat kamu olah sendiri di rumah.

Jjajangmyeon

makanan korea
Via: Asian Food Network

Ada juga nih yang berbau mie, namanya Jjajangmyeon. Terbuat dari mie yang dicampurkan dengan saus kedelai hitam. Tak lupa juga, ada potongan daging dan sayur yang bakal melengkapi rasa Jjajangmyeon ini. Meskipun penampilannya agak menyeramkan karena warnanya, tapi rasanya sangat memanjakan lidah, lho.

Ramyeon

makanan korea
Via: Wikipedia

Selain Jjajangmyeon, ada Ramyeon yang merupakan hidangan mie dari Korea. Bisa dibilang, Ramyeon ini adalah mie instan dari Korea dengan berbagai cara penyajian. Ada yang direbus biasa, ada juga yang disajikan dalam bentuk cup.

Bibimbap

Via: Sunrise Soya Foods

Kemudian, ada Bibimbap yang juga tren di Indonesia nih. Merupakan sajian yang terdiri dari nasi dan dicampurkan dengan beberapa bahan lainnya, seperti namul, gochujang, kecap, dan doenjang. Namun, saat ini Bibimbap juga sudah dimodifikasi dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Antara lain sosis dan keju.

Bulgogi

makanan korea
Via: Damn Delicious

Makanan Korea yang tak kalah populer lainnya adalah Bulgogi. Kuliner ini berupa daging sapi yang diiris tipis. Lalu, daging ini akan diberi bumbu berupa kecap asin, gula, dan rempah-rempah lainnya. Kalau kamu ingin tahu rasanya, Bulgogi biasanya sudah tersedia dalam bentuk lain. Seperti snack, mie instan, dan lainnya.

Korean Garlic Bread

Via: Kompas

Beberapa waktu terakhir, ada Korean Garlic Bread yang sedang jadi bahan pembicaraan. Ini adalah roti yang di dalamnya terdapat cream cheese. Kemudian, roti dioles mentega dan diberi taburan bawang putih cincang. Terakhir, roti dipanggang sampai kering.

Gyoza

Via: Just One Cookbook

Jajanan lainnya ada Gyoza. Apabila dilihat sekilas, jajanan ini mirip dengan Dumpling. Padahal, keduanya sangat berbeda kalau kamu lihat secara detail. Dumpling diolah dengan cara dikukus, sedangkan Gyoza digoreng seperti biasa. Nah, makanan ini mempunyai isian yang terdiri dari daging atau ikan cincang dan dicampur wortel serta daun bawang.

Hottang

Via: Fimela

Ada Hottang yang juga tren di Indonesia beberapa waktu lalu. Bagi yang belum tahu, Hottang merupakan jajanan dari perpaduan sosis dan kentang goreng. Cara pembuatannya adalah sosis hot dog yang dicelupkan ke dalam adonan tepung, lalu dibalur kentang kemudian digoreng.

Itulah beberapa makanan Korea yang paling populer di Indonesia. Ada yang makanan berat sampai dengan ringan. Beberapa di antaranya bisa dibuat sendiri di rumah, karena sudah banyak tutorial yang tersebar di dunia maya. (Red)

Sourceussfeed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Perjuangan PLKB Non PNS Jawa Barat Lewat Musda Federasi FPLKB DPD Jawa Barat

BERITABANDUNG.id - Musyawarah Daerah (Musda) I Federasi FPLKB DPD Jawa Barat Sukses di gelar, Musda yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor, digelar Jumat (26/1/2021) dan...

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Tokoh Pemberdayaan Ekonomi Inklusif

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendapat penghargaan sebagai "Tokoh Pemberdayaan Ekonomi Inklusif Melalui Teknologi Digital Tahun 2020" dari Rumah Zakat dalam...

Ridwan Kamil Lantik Lima Kepala Daerah Jabar

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan melantik lima kepala daerah yang terpilih melalui Pilkada Serentak 2020 lalu di Gedung Merdeka, Bandung, pada hari...

Panglima TNI Dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi

BERITABANDUNG.id - Panglima TNI Mareskal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi dalam rangkaian kunjungan kerja...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!