Thursday, April 18, 2024
Ads
HomeHeadlineOPERASI PATUH LODAYA TAHUN 2020 BERTUJUAN MENINGKATKAN KESADARAN DAN KEPATUHAN MASYARAKAT DALAM...

OPERASI PATUH LODAYA TAHUN 2020 BERTUJUAN MENINGKATKAN KESADARAN DAN KEPATUHAN MASYARAKAT DALAM BERLALU LINTAS DAN PENDISIPLINAN MASYARAKAT

BANDUNG-Kamis (23/7/2020) Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin pelaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya – 2020 Polda Jabar. Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar, Danpomdam III / Siliwangi, Kadishub Provinsi Jabar, Kabag Pelayanan PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, dan Kabid Linmas Pol PP Provinsi Jabar.

Operasi Patuh Lodaya-2020 yang mengusung tema “Dengan disiplin dan berpedoman pada protokol kesehatan serta untuk memutus mata rantai Covid-19 Polantas siap menciptakan Kamseltibcarlantas dan pengamanan Idul Adha 1441 H yang kondusif.”

Kapolda Jabar mengatakan operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan pendisiplinan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcar lantas dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Idul Adha 1441 H.

Pada kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020, di tengah situasi pandemi Covid-19, kita harus senantiasa mentaati protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), serta dapat melakukan himbauan dan penindakan bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran berlalulintas guna meningkatkan kesadaran disiplin dan ketaatan serta ketertiban masyarakat yang dapat menimbulkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Terkait hal itu, Kapolda Jabar mengatakan dalam pelaksanaan operasi tidak dibenarkan adanya target tilang tetapi pelanggaran lantas yang “tematik”, berdasarkan prioritas pelanggaran yang dapat menyebabkan laka lantas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, perlu dipersiapkan antisipasi pengamanan Idul Adha 1441 H, baik jalur mudik dan balik maupun wisata. Persiapkan kekuatan personel dan Sarpras serta sarana pendukung lainnya guna menunjang pelaksanaan operasi “Patuh Lodaya – 2020”.

Melalui operasi “Patuh Lodaya-2020” ini, selaku Kapolda Jabar, berharap agar dapat membawa perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta terciptanya perilaku berkendara yang sesuai dengan protokol Covid-19, yaitu menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan menggunakan sarung tangan atau rajin mencuci tangan*.

Most Popular

Recent Comments