Saturday, April 17, 2021
Home Umum Pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Polres Indramayu...

Pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Polres Indramayu Polda Jabar Dan Jajaran Dalam Rangka Pengendalian Covid-19

BANDUNG- Rabu (16/9/2020), di wilayah Kab. Indramayu telah dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Polres Indramayu Polda Jabar dan Polsek jajaran dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 sebagai bentuk implementasi Inpres No.06 tahun 2020 dan Perbup Indramayu no. 45 tahun 2020.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP SUHERMANTO, S.I.K., M.Si serta para Kapolsek jajaran Polres Indramayu Polda Jabar  dengan melibatkan instansi terkait seluruhnya berjumlah 487 personel.

Adapaun sasaran operasi dilakukan di titik – titik jalan umum strategis dan kerumunan warga, dilakukan razia pemakaian masker stationer dan mobile dengan menggunakan kendaraan patroli, masing – masing untuk tingkat Polres Indramayu yaitu Tim 1 Stationer di Depan Toserba Surya Jl. Jend.Sudirman Indramayu, Tim 2 Stationer di BRI Cabang Indramayu Jl. D.I. Panjaitan Indramayu, Tim 3 Stationer di depan Pasar Daerah Indramayu, Tim  4 Mobile di Depan terminal Elp Sindang, Depan GOR Singalodra Jl. MT.Haryono Ds.Sindang, Jln.Siliwangi depan Kantor Pos Giro Kel. Margadadi, Jln. Yos Sudarso Karangturi, dan Jl. A. Yani depan Pasar Mambo Kel. Lemah Abang, dan Tim 5 Mobile di Jl. Veteran Klenteng, Jl. Yos sudarso Karangturi, sekitar Kuliner Cimanuk, sekitar Lokasi Dayung, Jl. Kembar Kepandean dan Jln. Jenderal Suprapto.

Sementara itu untuk tingkat Polsek jajaran adalah Tim 1 stationer di jalan umum strategis wilayah Polsek jajaran, dan Tim 2 Mobile di titik – titik kerumunan warga wilayah polsek jajaran.

Hasil yang dicapai telah menindak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi sesuai Perbup Indramayu No. 45 Th 2020 Sanksi ringan teguran lisan  3.615 orang dan teguran tertulis. Sanksi sedang penjaminan kartu identitas 296 orang,  Kerja sosial 489 orang. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menginformasikan untuk sanksi berat denda adimistrasi paling tinggi Rp.100.000,- dengan jumlah yang kena sanksi 10 orang, dengan total denda seluruhnya Rp. 450.000,-.

“Selain pemberian sanksi, terhadap para pelanggar selanjutnya dibagikan masker dengan tujuan agar lebih disiplin dalam penggunaan masker, “ucap Kabid Humas Polda Jabar.

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk upaya Polres Indramayu untuk mencegah penyebaran Covid- 19 di wilayah hukum Polres Indramayu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bermain Tertekan, Persib Berhasil Menang Lawan PSS di Leg Pertama Semi-Final Piala Menpora 2021

BERITABANDUNG.id - PSS yang menguasai permainan di sektor tengah sepanjang babak kedua tidak berdaya ketika menghadapi serangan balik Persib. Persib Bandung membutuhkan gol di menit...

Menu Ala Nabi Muhammad SAW untuk Sahur dan Berbuka Puasa

BERITABANDUNG.id - Bulan Ramadan menjadi bulan yang dinanti-nantikan oleh mayoritas kaum muslim di seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, Ramadan adalah momen di mana umat...

Buka Safari Ramadan ke-29 PHRI Jawa Barat, Wali Kota Dukung Pengusaha Gelar Kegiatan Keagamaan Saat Ramadan

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta para pengusaha hotel dan restoran tetap menggelar kegiatan keagamaan pada bulan Ramadan. Meskipun Ramadan 2021...

Pemekaran Bogor Timur dan Indramayu Barat Dapat Restu dari DPRD Jabar

BERITABANDUNG.id - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat telah memberi restu pada Bogor Timur dan Indramayu Barat sebagai calon daerah persiapan otonomi baru (CDPOB). Kabar...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!