Friday, August 6, 2021
Home Headline Pencuri Mini Market diringkus Dir Reskrimum Polda Jabar

Pencuri Mini Market diringkus Dir Reskrimum Polda Jabar

BANDUNG- Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar Rabu (22/7/2020) mengadakan konferensi pers tentang pencurian dengan pemberatan terhadap beberapa mini market di wilayah hukum Polda Jabar. Hadir dalam konfenrensi pers tersebut Dir Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol. CH. PATOPPOL SSTMK, S.H., Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlanga, Wadir Reskrimum Polda Jabar, dan Kasubdit I Dit Reskrimum Polda Jabar.

Adapun tempat kejadian perkara yaitu di Alfamart Rancapanggung di Kec. Cililin, Kab. Bandung Barat, dengan waktu kejadian pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020, sekira pukul 00.00 Wib, dengan Pelapor yaitu Sdr. R.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa diketahui Tsk. adalah AS, SO, DS dan JA .

Sedangkan saksi yang mengetahui peristiwa tersebut adalah Sdr. DS, Sdr. AR, Sdr. HN, Sdr. FH, dan Sdr. II selaku Korban Mini market ALFAMART.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar bahwa modus operandi, pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020, jam. 06.30 Wib di toko Alfamart Kp. Rancapanggung Kec. Cililin Kab. Bandung Barat, telah terjadi pencurian yang dilakukan oleh Tsk. AS, Tsk. SO, Tsk. DS, dan Tsk. JA, dengan cara pelaku masuk membobol tembok belakang kemudian memutus kamera CCTV, membongkar brankas yang berada di ruang belakang dan mengambil rokok berbagai merk.

Selanjutnya pelaku keluar lagi melalui tembok yang sudah di bobol tersebut, dimana atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 55.937.352,-.

Selain ditempat tersebut para tersangka sudah melakukan pencurian di tempat lainnya yaitu Alfamart Cililin Kabupaten Bandung sekira Maret 2020, Alfamart Cibatok Kabupaten Bogor sekitar bulan April 2020, Alfamart Setu Kabupaten Bekasi sekitar bulan Mei 2020 dan Alfamart Rancapanggung Kabupaten Bandung Barat.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 (satu) buah bor tangan, 1 (satu) buah mata bor, 1 (satu) buah linggis, 1 (satu) buah tang potong, 1 (satu) buah gergaji besi, dan 1 (satu) buah tas gendong warna hijau. 1 (satu) unit kendaraan R4 merk Honda, type Jazz, warna putih, tahun 2011, Nopol terpasang B-1845-TRD, dan 1 (satu) dus rokok berbagai merk.

Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP, berikut sanksi pidana 7 (tujuh) tahun penjara*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dukung Ridwansyah Yusuf, Damas Luncurkan Lagu Nonoman Digjaya

BERITABANDUNG.id - Aktivis dan seniman kampus yang tergabung dalam Daya Mahasiswa Sunda (Damas) mendeklarasikan dukungan kepada Ridwansyah Yusuf Achmad untuk menjadi ketua Komite Nasional...

Persib Bandung Galang Donasi Amal Untuk Terdampak Covid-19 Lewat Cara Modern, Kini Sudah Tembus Rp1,5 Miliar

BERITABANDUNG.id - Maung Bandung menggalang dana untuk mengurangi dampak Covid-19 di masyarakat melalui platform online. Persib Bandung turut bersimpati dengan situasi ekonomi dan sosial yang...

Ekonomi Terpuruk, Mang Oded Berharap PPKM tak Diperpanjang

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang berakhir pada 9 Agustus 2021 nanti tidak...

Istri Ketua AKAR Kaget Suaminya Lakukan Aksi Bunuh Diri di Balaikota Bandung

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Gan Bonddilie atau GB melakukan aksi percobaan bunuh diri di pintu masuk Balai Kota Bandung...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!