Monday, October 21, 2024
Ads
HomeYuk Ikutan, Ada Kelas Beringin Bagi Warga Kabupaten Bandung

Yuk Ikutan, Ada Kelas Beringin Bagi Warga Kabupaten Bandung

BANDUNG – Telah dibuka Kelas Beringin bagi masyarakat yang akan berpartai/politik Golkar atau mau pindah partai ke Golkar, sebuah pendidikan pelatihan politik kader baru yang dirancang melalui kegiatan Seleksi/Screening, Study Politik, Materi Pepelpo, dan Wisuda Penyematan KTA Golkar.

Hal ini, sebagaimana diutarakan Imam Syafei selaku Wali Kelas Beringin, Ketua Gema Ormas MKGR Jabar, Juga Pengurus Golkar Jabar “kegiatan ini digagas bagian dari berpolitik, bahwa berpolitik itu mengajak orang lain untuk jadi anggota partai, menjadi besar karena dibesarkan orang lain. Jika dipolitik tidak mampu mengajak kader baru, maka itu kegagalan menjadi kader politik”.

Pendidikan Pelatihan Politik angkatan pertama ini khusus warga Kabupaten Bandung, sebanyak 40 orang kuotanya, karena dari 40 akan lulus Kelas Beringin jika dapat membawa minimalnya kader baru 4 orang masing masing,” ujar Imam.

Adapun materi kelas beringin sebagai berikut, pelatihan Jurnalistik, pendidikan Golkar-Fraksi Golkar Untuk Rakyat, karya Politik Daerah, sosialisasi Pengawasan Pemilu dan Penyelenggaraan Pemilu, study politik ke Kantor Golkar Kabupaten Bandung, Kantor Bawaslu Kab Bandung, Kantor KPU Kab.Bandung, Kantor Golkar Jabar, rencananya yang akan menjadi Guru Kelas/pembicara adalah pengurus Golkar Kab Bandung, Fraksi Golkar DPRD Kab Bandung, MKGR Jabar, Anggota DPRD Jabar dan akademis lainnya.

Rencananya dibuka pendaftaran dari sekarang hingga tanggal 29 Juli 2020 screening awal sekaligus pelatihan dasar jurnalistik, syarat daftar cukup mengisi form dan mepampirkan KTP/KK Kabupaten Bandung.

Menutup wawancara dengan Imam Syafei soal menjelang suksesi pilkada 2020, suhu politik panas, ngadem aja di beringin” pungkasnya.*

Most Popular

Recent Comments