Saturday, July 20, 2024
Ads
HomePERSIBPersib Targetakan Tantang 2 Tim Menjelang Shopee Liga 1 2020

Persib Targetakan Tantang 2 Tim Menjelang Shopee Liga 1 2020

BERITABANDUNG.id – Persib Bandung akan menggelar uji coba dua kali pada Sabtu (19/9/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Tim pertama yang akan dihadapi yakni Mandala FC (divisi 3) dan laga kedua melawan Bandung United.

“Besok kami akan memainkan dua pertandingan. Yang pertama jam satu akan bermain melawan tim divisi 3, Mandala. Kemudian jam tiga menghadapi Bandung United,” jelas pelatih Persib, Robert Alberts, usai memimpin sesi latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung.

Dengan dua kali uji coba itu, semua pemain akan kebagian bermain selama 90 menit karena itu menjadi prioritas sebagai persiapan menjelang restart Shopee Liga 1 2020.

“Bagus kami bisa memainkan dua pertandingan meski bukan melawan tim yang levelnya setara. Tapi setidaknya bisa bermain selama 90 menit dan kami juga mempersiapkan dua tim untuk menghadapi mereka,” ucap Robert.

Sebelumnya, Persib dijadwalkan beruji coba lawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Sabtu (19/9/2020). Namun, laga itu batal lantaran wilayah Bogor menerapkan PSBB.

“Ya, sayangnya kami batal pergi ke Bogor karena tidak diizinkan dan hanya bisa bermain di lapangan latihan yang kualitasnya mirip dengan stadion Arcamanik. Kami sudah mengeceknya, jadi tidak bisa mengambil risiko dengan pergi ke sana,” kata Robert.

Meski demikian, Robert berharap tim lawan pengganti uji coba nanti bisa memberikan perlawanan bagus agar terlihat sejauh mana kesiapan Persib.

Persib saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan 9 poin setelah melewati tiga pertandingan. Pada laga lanjutan nanti, Persib akan bertandang ke markas Madura United, 4 Oktober.

Robert berharap tren positif itu terus berlanjut. Meski dalam kondisi tak biasa, Robert meminta anak asuhnya tetap termotivasi. Yang lebih penting lagi ialah menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

Most Popular

Recent Comments