BERITABANDUNG.id – Pertandingan uji coba antara Persib melawan Bhayangkara FC yang semula dijadwalkan Sabtu (12/9/2020) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akhirnya harus dibatalkan. Kendala teknis disebut jadi penyebab laga tak dapat digelar.

Media officer Persib, Jatnika Sadili, tidak menerangkan secara rinci penyebab batalnya duel tersebut. Padahal Persib sedang membutuhkan lawan sepadan dalam persiapannya menyongsong lanjutan Kompetisi Liga 1 Oktober mendatang.

“Karena ada kendala teknis. Informasi sementara seperti itu saja dulu,” sebut Jatnika.

Ia lebih lanjut mengatakan tidak ada hubungannya dengan ancaman boikot latihan Persib oleh oknum warga sekitar. Hal itu terkait adanya larangan menggelar pasar kaget setiap Hari Minggu disekitaran stadion GBLA Gede Bage. “Enggak ada hubungannya, ini hanya masalah teknis saja jadi batal,” lanjut Jatnika.

Jatnika juga menegaskan laga buka ditunda namun batal digelar. Ini mengingat sisa waktu menuju kick-off lanjutan Liga 1 yang tinggal menyisakan tiga pekan. “Untuk uji coba lawan Bhayangkara batal, karena kan memang waktunya sudah mepet tinggal tiga mingguan lagi menuju kick-off Liga 1,” tuturnya.

Belum diketahui apakah ada pertandingan pengganti di akhir pekan ini. Robert Alberts sang pelatih dikabarkan sedang mencari lawan pengganti, meski itu diprediksi akan sulit. “Itu (pertandingan pengganti) masih dibahas, apakah nanti akan ada uji coba lain atau tidak,” kabarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here