Thursday, June 13, 2024
Ads
HomeRegional JabarPWI Jabar Berharap, Wartawan Masuk Prioritas Penerima Vaksin

PWI Jabar Berharap, Wartawan Masuk Prioritas Penerima Vaksin

BERITABANDUNG.id – Proses Vaksinasi Covid-19 memasuki tahap dua kepada penerima vaksin awal yang menjadi prioritas pemerintah. Menyikapi pentingnya Vaksinasi Covid-19, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar, Hilman Hidayat akan mengusulkan kepada Pemprov Jabar agar Wartawan masuk dalam prioritas yang diberi vaksin Covid-19.

“Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, saya akan usulkan ke Gubernur Jabar agar Wartawan masuk dalam prioritas yang diberi vaksin Covid-19,” papar Hilman Hidayat, Rabu (3/2).

Hilman menambahkan, beberapa daerah yang dia pantau, sudah memberikan vaksin ke wartawan.

“Ada yang sudah diberi, seperti Kabupaten Garut, Cianjur, dan Karawang, saya berharap di Pemprov Jabar pun demikian,” jelasnya.

Hilman melihat, bahwa profesi wartawan ini menjadi salah satu garda terdepan dimasa pandemi Covid-19.

“Kami meliput, lalu memberikan informasi ke masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini paling depan, harus datang ke Rumah Sakit, ke Lab vaksin Covid-19 di Biofarma, ini kan rentan dan beresiko,” jelasnya.

Hilman juga menyikapi sejak awal pandemi, banyak wartawan juga yang terpapar Covid-19.

“Ada beberapa di Jabar, catatan saya. Insha Allah nanti Maret akan saya usulkan ke Gubernur Jabar saat perayaan Hari Pers Nasional tingkat Jabar nanti,” pungkasnya. (Red)

Most Popular

Recent Comments