Thursday, March 4, 2021
Home Hot Isu Tagar Uninstall Shopee Trending di Twitter, Ada Apa Gerangan?

Tagar Uninstall Shopee Trending di Twitter, Ada Apa Gerangan?

BERITABANDUNG.id – Tagar Uninstall Shopee masuk ke daftar trending topic Twitter Indonesia. Sejak Rabu (3 Febuari 2021), #UninstallShoppe sudah dicuitkan lebih dari 7 ribu kali.

Setelah ditelusuri, ternyata tagar itu berkaitan dengan program pemasaran dan promosi Shoppee Indonesia. Seperti dilansir dari Medcom, konten iklan marketplace yang berpusat di Singapura diduga mengandung unsur pelecehan seksual.

Seperti diketahui dari salah satu unggahan akun Twitter @jxnxt, Shopee menggaet akun Instagram @lambe_turah untuk melakukan promosi di media sosial.

Adapun materi promosi yang dilakukan adalah sebuah video yang berisi percakapan antara pria dan wanita di aplikasi kencan. Namun jika diperhatikan, percakapan itu mengarah pada pelecehan.

 

Hai cantik, aku mau ngirim sesuatu nih. Yang semalam itu loh. Pasti kamu penasaran kan?” sebagaimana suara yang keluar dari voice note pada tangkapan layar percakapan. Setelah di klik videonya, barulah muncul promosi Shopee 2.2 Men Sale.

Konten tersebut kemudian mendapatkan berbagai kecaman dan cibiran dari para netizen. Sebagian besar menyebutkan bahwa materi promosi tersebut sudah melewati batas.

Tidak sedikit yang mempertanyakan bagaimana konten seperti itu bisa lulus ‘screening’ dan ditayangkan sebagai materi promosi.

 

Tidak lama setelah viral di Twitter dan mendapat kecaman dari netizen, postingan tersebut langsung dihapus oleh akun yang bersangkutan.

Ternyata, tagar unistall Shopee yang berkumandang saat ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya di tahun 2019, netizen juga sempat menyuarakan hal serupa.

Kala itu netizen kurang puas dengan pemilihan Syahrini sebagai brand ambassador Shoppe yang ditunjuk untuk menggantikan Prilly Latuconsina.(Red)

Sourceussfeed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pencegahan Korupsi Sejak Dini

BERITABANDUNG.id - Kamis (4/3/2021) telah dilaksanakan kegiatan Halo Polisi di salah satu radio di Kota Bandung, bertindak selaku nara sumber adalah AKP. Supriatna, S.H.,M.H.,...

Sat Brimob Polda Jabar Latihan SAR Pengoperasian Perahu Dalam Menghadapi Penanggulangan Becana

BERITABANDUNG.id - Bencana Alam seperti Banjir Bandang, Tanah Longsor maupun pencarian orang hilang sulit untuk diprediksi dan terjadi secara mendadak, apalagi saat musim penghujan...

Razia Miras, Polresta Bandung Polda Jabar Kembali Sita Puluhan Botol Miras dan Tuak

BERITABANDUNG.id - Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar kembali melakukan razia minuman keras kesejumlah lokasi yang diindikasikan sebagai tempat penjualan dan peredaran minuman...

Audiensi : DPRD Kota Bandung Terima Aspirasi Warga

BERITABANDUNG.id - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmajaya B.Sc. menerima audiensi dari Aliansi Peduli Bandung terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dalam proyek...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!