Monday, June 21, 2021
Home Hot Isu Tagar Uninstall Shopee Trending di Twitter, Ada Apa Gerangan?

Tagar Uninstall Shopee Trending di Twitter, Ada Apa Gerangan?

BERITABANDUNG.id – Tagar Uninstall Shopee masuk ke daftar trending topic Twitter Indonesia. Sejak Rabu (3 Febuari 2021), #UninstallShoppe sudah dicuitkan lebih dari 7 ribu kali.

Setelah ditelusuri, ternyata tagar itu berkaitan dengan program pemasaran dan promosi Shoppee Indonesia. Seperti dilansir dari Medcom, konten iklan marketplace yang berpusat di Singapura diduga mengandung unsur pelecehan seksual.

Seperti diketahui dari salah satu unggahan akun Twitter @jxnxt, Shopee menggaet akun Instagram @lambe_turah untuk melakukan promosi di media sosial.

Adapun materi promosi yang dilakukan adalah sebuah video yang berisi percakapan antara pria dan wanita di aplikasi kencan. Namun jika diperhatikan, percakapan itu mengarah pada pelecehan.

 

Hai cantik, aku mau ngirim sesuatu nih. Yang semalam itu loh. Pasti kamu penasaran kan?” sebagaimana suara yang keluar dari voice note pada tangkapan layar percakapan. Setelah di klik videonya, barulah muncul promosi Shopee 2.2 Men Sale.

Konten tersebut kemudian mendapatkan berbagai kecaman dan cibiran dari para netizen. Sebagian besar menyebutkan bahwa materi promosi tersebut sudah melewati batas.

Tidak sedikit yang mempertanyakan bagaimana konten seperti itu bisa lulus ‘screening’ dan ditayangkan sebagai materi promosi.

 

Tidak lama setelah viral di Twitter dan mendapat kecaman dari netizen, postingan tersebut langsung dihapus oleh akun yang bersangkutan.

Ternyata, tagar unistall Shopee yang berkumandang saat ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya di tahun 2019, netizen juga sempat menyuarakan hal serupa.

Kala itu netizen kurang puas dengan pemilihan Syahrini sebagai brand ambassador Shoppe yang ditunjuk untuk menggantikan Prilly Latuconsina.(Red)

Sourceussfeed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ridwan Kamil Minta 27 Kepala Daerah di Jabar Gerak Cepat Tingkatkan BOR

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta 27 kepala daerah di Jabar bergerak cepat dalam melakukan peningkatan keterisian tempat tidur untuk perawatan pasien...

171 Tenaga Kesehatan di RSHS Bandung Terinfeksi Virus Corona

BERITABANDUNG.id - Jumlah pegawai tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) mengalami peningkatan dibandingkan dengan Mei lalu. Tercatat...

26 Titik Ruas Jalan di Kota Bandung Sempat Tergenang Banjir

BERITABANDUNG.id -  26 titik ruas jalan di Kota Bandung, sempat tergenang banjir, Senin (21/6/2021) sore. Banjir itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang...

Pemkot Bandung Sediakan Rumah Singgah Isolasi Mandiri Bagi Pasien Tanpa Gejala (OTG)

BERITABANDUNG.id - Kenaikan kasus positif Covid-19 usai libur lebaran atau Idulfitri 2021 lalu telah diprediksi. Tren peningkatan kasus positif baru Covid-19  bakal mencapai posisi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!