Sunday, October 24, 2021
Home Umum Sebagai Orang Tua Tidak Lepas Dalam Memperhatikan Putra-Putrinya Dalam Pergaulan

Sebagai Orang Tua Tidak Lepas Dalam Memperhatikan Putra-Putrinya Dalam Pergaulan

BANDUNG- Direktur Resertse Narkoba Polda Jabar Kombes Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K.,M.H., yang diwakili oleh Kabag Bin Ops Dit Res. Narkoba Polda Jabar AKBP. Mulyadi mengisi sebuah acara talkshow di sebuah radio di kota Bandung, Kamis (3/9/2020).

Talkshow yang mengambil materi tentang penanganan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Lebih lanjut AKBP Mulyadi menyampaikan dalam menangani penyalahgunaan narkoba dengan cara pre emtif yaitu memberikan edukasi kepada para pelajar dan saat ini ada kendala karena tidak bisa dilaksanakan secara maksimal yang biasanya rutin dilakukan, dan saa ini  penyuluhan  dilakukan secara virtual.

Usia yang banyak menggunakan Narkoba dominan diatas 20 tahun, alasan gunakan Narkoba diantaranya karera trend dan komunitas pergaulan. Ditemukan anak usia sekolah yang memproduksi tembakau Gorila yang belajar meramu dari medsos, sungguh memprihatinkan.

“Jawa Barat lokasi yang sangat strategis untuk transportasi sehingga dapat digunakan untuk jalur jual beli Narkoba” ujar AKBP Mulyadi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., ditempat terpisah menginformasikan sebagai orang tua tidak lepas untuk memperhatikan  putra-putrinya dalam pergaulan.  Ciri-ciri orang menggunakan Narkoba antara lain mengurung diri, susah mandi, acuh.

Instansi Penerima Wajib Lapor   (IPWL) merupakan langkah yang bukan hanya sekedar pemberantasan, tapi juga proses rehabilitasi pecandu yang bersinergi dengan instanti terkait seperti Kepolisian dan Kementerian Kesehatan, IPWL dibentuk berdasarkan Keputusan Menkes RI No.18/Menkes/SK/VII/2012, dengan tujuan merangkul pengguna atau pecandu narkoba, sebagai proses rehabilitasi. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung PPKM Level 2, Parade Seuhah Batagor dan Seblak Digelar di Parkir Barat Balai Kota Bandung

BERITBANDUNG.id - Sejumlah event offline kembali digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Event offline ini kembali diizinkan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di...

Pocari Sweat Run Indonesia 2021

BERITABANDUNG.id - PT Amerta Indah Otsuka hari ini sukses menggelar ajang lari POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021 secara hybrid (offline dan online) dengan protokol...

Rekomendasi Makan Soto Enak di Bandung

BERITABANDUNG.id -  Udara di Kota Bandung yang sejuk memang paling pas mencicipi kenikmatan sajian berkuah berupa soto nih. Seperti diketahui, soto jadi salah satu kuliner...

Bonus Atlet Asal Kota Bandung Peraih Medali di PON Papua Akan Diberikan Tahun Depan

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan bakal memberi bonus bagi para atlet peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hanya...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!