Monday, June 21, 2021
Home Sosbud Sekretaris ICMI Orwil Jawa Barat Dr. Ujang Saefullah., M.Si, Lantik Pengurus Daerah...

Sekretaris ICMI Orwil Jawa Barat Dr. Ujang Saefullah., M.Si, Lantik Pengurus Daerah ICMI Orda Kabupaten Ciamis Periode 2021-2026.

BERITABANDUNG.id – Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia Organisasi Daerah Kabupaten Ciamis Periode 2021-2026 Resmi dilantik oleh  Sekretaris  ICMI Owil Jawa Barat Dr. Ujang Saefullah., M.Si  di Gedung PKK Kab Ciamis Rabu 28 April 2021. Acara dawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dlanjutkan dengan  Mars ICMI . Pembacaan Surat Keputusan Pengurus ICMI Orwil Jabar tentang Pengangkatan Pengurus Daerah  Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia Orda Kab.Ciamis oleh Dr.H.Encup Supriatna.,M.Si ( Bendahara ICMI ) Orwil  Jawa Barat.

Acara dihadiri Bupati Ciamis Dr. H.Herdiat Sunarya.,MM,  Wakil Bupati Ciamis Setiana Dwi Putra, Sekda Dr. H. Tatang, Bendahara ICMI Orwil  Jawa Barat  Dr.H. Encup Supriatna.,M.Si, Andri Sutira,SE.Amd.Ikom., ME  serta Para Pengurus ICMI Orda Kab.Ciamis  periode 2021-2026.

Dilanjutkan prosesi pelantikan Majelis Pengurus Daerah ICMI Orda Kab.Ciamis oleh Sekretaris ICMI Orwil Jabar Dr. Ujang Saefullah., M.Si  terdiri dari Dewan Penasehat DiKetuai : Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M. (Bupati Ciamis), Dewan Pakar di Ketuai  K. H. Nonop Hanafi. Majelis Pengurus Ketua : K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag ;  Wakil Ketua : Dr. H. Husni Thoyyar, M.Pd. Sekretaris : Dian Prayoga, S.Pd., M.Hum. Wk. Sekretaris : Dr. Dadang Gani, M.Ag. Bendahara : Dr. H. Taufik Gumelar, S.T., M.M. Wk.Bendahara: Juju Julaeha, S.Ag., M.Pd.I. dan Divisi – Divisi

Dalam kesempatan tersebut  Dr. H.Herdiat Sunarya.,MM  Bupati Ciamis yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat ICMI Orda Kab.Ciamis  mengatakan didirikan ICMI  dalam rangka meningkatkan kemampuan Islam dalam bidang pengetahuan dan teknologi sebagai suatu bentuk organisasi  merupakan jembatan penting masyarakat muslim yang dapat menghubungkan antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial yang terus berlangsung tanpa mengenal henti..

“ Memiliki wawasan yang luas tentang agama dan masyarakat keseimbangan antara keislaman wawasan pengetahuan dan kemasyarakatan yang merupakan instrumen penting bagi organisasi ICMI “ kata  Herdiat.

Herdiat berharap ICMI di sini dapat tampil terdepan dalam kebaikan dan mampu menghadapi tantangan yang ada di masyarakat dalam memasuki era industrialisasi.

ICMI memiliki peran yang penting dan strategis  pasti akan mampu mengalami pendalaman dan penerapan kesalehan sosial dikalangan para kadernya serta mendengarkannya di kalangan masyarakat luas.

Lebih lanjut Bupati mengatakan  sebagai organisasi Mandiri ICMI  diharapkan dapat menerapkan peran dan fungsinya dan juga dapat mengembangkan kontribusinya dalam penyelenggaraan Pembangunan Daerah.

Pemerintah daerah ingin selalu bergandengan tangan dan bekerjasama dengan ICMI dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi visi misi kabupaten Ciamis, tegas Herdiat.

Sementara itu sekretaris  ICMI Jawa Barat Dr. Ujang Saefullah.,M.Si  mengatakan pengurus ICMI orda Kabupaten Ciamis yang baru dilantik diharapkan bisa melaksanakan amanah organisasi. Tujuan seorang Cendikiawan Kepedulian terhadap lingkungan masyarakatnya karena seorang cendekiawan memiliki kemampuan untuk berpikir objektif dan rasional kritis dan sistematis tetapi didasari dengan nilai-nilai yang baik dan benar.

Berharap kelima program itu yakni Kualitas Hidup,  Kualitas Kerja,  Kualitas Karya,  Kualitas Pikir dan Kualitas Iman dan Taqwa  dapat menjadi program di daerah masing-masing sesuai dengan potensinya.

Seusai dilantik  K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag Ketua ICMI Orda Kab.Ciamis  kepada awakmedia  mengatakan, bahwa dirinya  seminggu setelah pelantikan  kami akan rapat kerja kegiatan pertama kali adalah program umum dulu diantaranya konsolidasi internal kita dulu untuk menyatukan satu visi ICMI Ciamis, karena ICMI itu sebetulnya mitra. ICMI Insa Alloh akan bermitra dengan  Pemda Kabupaten Ciamis.

Bagaimana biasanya untuk membangun sumber daya manusia lingkungan sosial kemasyarakatan kemudian pemulihan ekonomi sebagai karena kita menyatakan bakal yang ada di dalamnya karena kita merupakan kumpulan pakar-pakar. Kemudian.

Program kedua integrasi mengintegrasikan antara berbagai komponen masyarakat umat dan tokoh yang ada di dalam kepengurusan itu nanti kita sinergikan sesuai dengan visi misi sini jadi kita berjalan bersama seiring sejalan dengan program-program baik secara nasional wilayah maupun lokal.

Dan yang ketiga internalisasi  yaitu menginternalisasikan program-program kerja kita supaya jelas  akurat akuntabel Kredibel dan dedikatif dalam menyelenggarakan sebuah program kita tidak akan membuat program yang muluk-muluk sesuaikan aja keadaan sesuaikan dengan sebutkan dengan situasi masyarakat yang ada ,pungkasya .

Pengurus ICMI Orda Ciamis yang dilantik : Majelis Pengurus Ketua : K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, MBA., M.Ag ;  Wakil Ketua : Dr. H. Husni Thoyyar, M.Pd. Sekretaris : Dian Prayoga, S.Pd., M.Hum. Wk. Sekretaris : Dr. Dadang Gani, M.Ag. Bendahara : Dr. H. Taufik Gumelar, S.T., M.M. Wk.Bendahara: Juju Julaeha, S.Ag., M.Pd.I. dan Divisi – Divisi 1. Divisi Pengembangan Organisasi dan Kelembagaan Ketua : Dafid Firdaus, S.HI. Sekretaris : Jajang Miftahudin, S.Ag., M.Pd. Anggota : Samsul Bahri, S.Ag., M.Si. Anggota : H. Ahmad Farhani, M.Pd.I. Anggota : Wawan, S.H.I. 2. Divisi Pengembangan IPTEK dan Kominfo Ketua : Dr. H. Jamiluddin Hidayat, M.Sc. Sekretaris : Aan Anwar Sihabudin, S.IP., M.Si. Anggota : Muhammad Anggota : Deni Wahyu Jayadi, S.HI. Anggota : Yus Yutsaq Sauqi, S.IP., M.M. 3. Divisi Pengembangan Pendidikan dan SDM Ketua : Anis Husni Firdaus, S.Th.I., M.Pd.I. Sekretaris : Atep Sultan Hasanudin Anggota : Saefurrohman, S.Pd.I., M.Pd.I. Anggota : Nizar Muhammad Fasya, S.Pd.I., M.Pd. Anggota : Miftah Farid, S.Pd.I., M.Pd. 4. Divisi Pengembangan Etika dan Budaya Ketua : K.H. Asep Basirun Sekretaris : Wahidin, S.Ag., M.Pd.I. Anggota : Udung Hari Darifah, S.Pd., M.Pd.I. Anggota : H. Ilan M. Fauzan 5. Divisi Kaderisasi dan Cendekiawan Muda Ketua : Drs. H. Endang Masluh Effendi, M.Pd. Sekretaris : Tohirin, S.Pd. Anggota : Tatang Tahyan, S.Ag., M.Pd.I. Anggota : Dian Solehudin, S.Pd. Anggota : Tatang Sulaeman, S.Pd.I., M.Pd.I. 6. Divisi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ketua : Dr. Hj. Chusna Arifah, S.Ag., S.Pd., M.Pd.I. Sekretaris : Eulis Sri RB, S.Pd.I., M.Pd.I. Anggota : Teti Fitriani, S.IP., M.M. 7. Divisi Hukum, Advokasi, dan HAM Ketua : Hendi Budiaman, S.H., M.H. Sekretaris : Ayi Ishak Soleh Mukhtar, S.H., M.H. Anggota : H. Endang, S.H. Anggota : Pepe Iswanto, S.HI., M.Pd.I. Anggota : Alief Akbar Musaddad, S.H.I., M.H. 8. Divisi Pengembangan Ekonomi Ketua : H. Irfan Soleh, S.Th.I., MBA Sekretaris : Dadan Apip Hamdan, S.Ag., M.M. Anggota : M. Musytakul Husain Kasyiful Bala, S.Pd.I., M.Pd. Anggota : Egi Nurholis, S.Pd. Anggota : Darsono Al Noor, S.Ag., M.Pd. dan  9. Divisi Kesehatan dan Kesejahteraan Ketua : H. Pendi Saputra, S.Km. Sekretaris : dr. Usep Saeful Iman Anggota : Drs. H. Unda. (Idsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Petugas Gabungan Putar Balik 500 Kendaraan Wisatawan di Perbatasan Garut-Bandung

BERITABANDUNG.id - Upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, petugas gabungan putar balik 500 kendaraan wisatawan di perbatasan Bandung-Garut, Minggu (20/6/2021). Petugas gabungan dari...

Ketua Pemuda Pancasila Jabar H. Tubagus Dasep Meninggal Dunia

BERITABANDUNG.id - Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Tubagus  Dasep menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu 20 Juni 2021. Kabar duka tersebut disampaikan anak yang juga aktivis kepemudaan...

Keterisian Tempat Tidur Ruang Isolasi RS Covid-19 di Kota Bandung Sentuh 92 Persen

BERITABANDUNG.id - Keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Bandung terus...

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Polisi di Bandung Bubarkan Kerumunan Warga

BERITABANDUNG.id - Polrestabes Bandung mulai gencar mengawasi dan melakukan pembubaran kerumunan warga di pusat Kota Bandung untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kini sedang melonjak. Kapolrestabes...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!