Thursday, April 18, 2024
Ads
HomeMetro BandungSembuh Dari Covid-19, Walikota Bandung Siap Donorkan Plasma Darah

Sembuh Dari Covid-19, Walikota Bandung Siap Donorkan Plasma Darah

BERITABANDUNG.id – Setelah sebelumnya Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana siap donorkan plasma darah atau plasma konvalesen, kali ini giliran Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang telah sembuh dari Covid-19, menyatakan hal serupa.

Bahkan Oded mengaku jika dia sudah rutin mendonorkan darahnya ke PMI sejak dahulu.

“Jangankan untuk yang Covid, Mang Oded biasanya juga donor darah, bila dibutuhkan (donor plasma konvalesen) saya siap,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, hari ini Rabu, 20 Januari 2021.

Oded berharap, masyarakat turut membantu penekanan penyebaran Covid-19 maupun membantu penyembuhan pasien Covid-19. Menurutnya, opsi penyembuhan dengan menggunakan plasma darah juga harus didukung penuh masyarakat.

“Secara umum, PMI harus didukung penuh oleh masyarakat, untuk mendonor darah, terlebih lagi untuk plasma darah tadi, Mang Oded mendukung yang namanya kerja sama yang kena positif tadi kita sangat mengapresiasi untuk berkontribusi dalam (donor) plasma darah,” tuturnya.

Seperti diketahui, Oded M. Danial dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 8 Januari 2021, setelah sebelumnya menjalani Swab tes PCR. Oded terpapar virus corona dengan tanpa gejala (OTG), dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di Pendopo Jalan Dalem Kaum.

Setelah menyelesaikan masa isolasinya, tanggal 15 Januari 2021 atau sehari setelah vaksinasi tahap I di kota Bandung dimulai, orang nomor satu di Pemkot Bandung ini dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Selama menjalani masa isolasi, Oded melakukan aktivitasnya sebagai wali kota Bandung, secara daring. Meski sudah dinyatakan sembuh, namun aktivitas kerjanya memimpin kota Bandung sementara ini masih melalui daring.

Berdasarkan informasi kegiatan pimpinan yang disampaikan Humas Kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded M. Danial baru memulai kembali kegiatan dinas secara tatap muka langsung awal pekan ini.***

Most Popular

Recent Comments