Thursday, April 22, 2021
Home Regional Jabar Ridwan Kamil Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Tasikmalaya

Ridwan Kamil Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Tasikmalaya

BERITABANDUNG.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker, di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kang Emil —sapaan Ridwan Kamil— memantau setiap sudut alun-alun hingga pertokoan.

Dalam sidak kali ini, Kang Emil mengingatkan warga yang tidak memakai masker untuk disiplin menerapkan prokes sambil memberikan masker baru.

“Dalam inspeksi tadi masih ada sekian persen yang memakai maskernya keliru, bahkan tidak memakai (masker),” kata Kang Emil.

Kang Emil berharap kepatuhan masyarakat memakai masker meningkat. Sebab, kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes amat penting dalam pencegahan penularan COVID-19.

“Kami lihat kalau di pusat kota relatif baik mudah-mudahan bukan karena kami datang terus pada pakai masker, tapi karena kesadaran kedisiplinan,” ucapnya.

Kang Emil mengatakan, kunjungannya ke sejumlah titik di Kabupaten Tasikmalaya bertujuan untuk memastikan penanganan COVID-19 berjalan optimal.

Secara umum kasus COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya, kata Kang Emil, relatif terkendali. Namun, tingkat kedisiplinan warga dalam penggunaan masker masih rendah.

“Kasus COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya masih terkendali hanya tingkat kedisiplinan memakai masker masuk katogori paling rendah se-Jabar,” katanya.

“Saya ke sini menyemangati karena memang karakter Kabupaten Tasikmalaya itu ada di desa. Jadi kalau di Alun-alun ini kita lihat relatif kepatuhan tinggi, tapi saya titip kepatuhan di desa ditingkatkan,” imbuhnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung Resmi Terima Dua Flyover, Tahun Ini Bakal Dipercantik

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung resmi menerima dua flyover, yakni di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Kamis (22 April...

47.000 UMKM di Kota Bandung Daftar jadi Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan setidaknya saat ini ada 47.000 lebih UMKM...

Honorarium PHL Pemikul Jenazah TPU Segera Dibayarkan

BERITABANDUNG.id - Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Dadang Iriana menyatakan, anggaran honor bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) pemikul jenazah di TPU Cikadut...

Ayo Ngabuburit, di Acara Pameran ‘UKM Jabar Paten’ nya Kemenkop UKM

BERITABANDUNG.id - Kementerian Koperasi dan UKM kembali menggelar pameran dan showcase dalam rangkaian kegiatan 'UKM Jabar Paten'. Sebanyak 87 produk UKM unggulan di sektor...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!