Wednesday, January 19, 2022
Ads
Home Regional Jabar Ridwan Kamil Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Tasikmalaya

Ridwan Kamil Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Tasikmalaya

BERITABANDUNG.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker, di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kang Emil —sapaan Ridwan Kamil— memantau setiap sudut alun-alun hingga pertokoan.

Dalam sidak kali ini, Kang Emil mengingatkan warga yang tidak memakai masker untuk disiplin menerapkan prokes sambil memberikan masker baru.

“Dalam inspeksi tadi masih ada sekian persen yang memakai maskernya keliru, bahkan tidak memakai (masker),” kata Kang Emil.

Kang Emil berharap kepatuhan masyarakat memakai masker meningkat. Sebab, kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes amat penting dalam pencegahan penularan COVID-19.

“Kami lihat kalau di pusat kota relatif baik mudah-mudahan bukan karena kami datang terus pada pakai masker, tapi karena kesadaran kedisiplinan,” ucapnya.

Kang Emil mengatakan, kunjungannya ke sejumlah titik di Kabupaten Tasikmalaya bertujuan untuk memastikan penanganan COVID-19 berjalan optimal.

Secara umum kasus COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya, kata Kang Emil, relatif terkendali. Namun, tingkat kedisiplinan warga dalam penggunaan masker masih rendah.

“Kasus COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya masih terkendali hanya tingkat kedisiplinan memakai masker masuk katogori paling rendah se-Jabar,” katanya.

“Saya ke sini menyemangati karena memang karakter Kabupaten Tasikmalaya itu ada di desa. Jadi kalau di Alun-alun ini kita lihat relatif kepatuhan tinggi, tapi saya titip kepatuhan di desa ditingkatkan,” imbuhnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tegas! Pembina BAPERA Harap Arteria Dahlan di Pecat PDIP

BERITABANDUNG.id - Pembina BAPERA (Barisan Nusantara) Jawa Barat H Rahmat sulaeman, yg juga Mantan ketua KNPI, Ketua MKGR serta Sekjen Pemuda Pancasila angkat bicara...

Persib Petik Kemenangan Berharga dari Borneo FC

BERITABANDUNG.id - Memetik kemenangan penting menghadapi Borneo FC pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa...

Kelas Beringin Sukses, Warga Kabupaten Bandung Antusias Gabung Gokar

BERITABANDUNG.id - Puluhan warga kabupaten bandung mendatangi gedung DPD Golkar Kabupaten Bandung pada hari minggu tanggal 16 januari 2022, untuk mendaftar menjadi Kader Baru...

Bank bjb Optimis Tatap Tahun 2022 Lebih Cerah

BERITABANDUNG.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) siap menjalani tahun 2022 dengan optimisme dibandingkan tahun 2021 karena ekonomi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!