Friday, August 6, 2021
Home Regional Jabar Ridwan Kamil Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Tasikmalaya

Ridwan Kamil Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Tasikmalaya

BERITABANDUNG.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker, di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kang Emil —sapaan Ridwan Kamil— memantau setiap sudut alun-alun hingga pertokoan.

Dalam sidak kali ini, Kang Emil mengingatkan warga yang tidak memakai masker untuk disiplin menerapkan prokes sambil memberikan masker baru.

“Dalam inspeksi tadi masih ada sekian persen yang memakai maskernya keliru, bahkan tidak memakai (masker),” kata Kang Emil.

Kang Emil berharap kepatuhan masyarakat memakai masker meningkat. Sebab, kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes amat penting dalam pencegahan penularan COVID-19.

“Kami lihat kalau di pusat kota relatif baik mudah-mudahan bukan karena kami datang terus pada pakai masker, tapi karena kesadaran kedisiplinan,” ucapnya.

Kang Emil mengatakan, kunjungannya ke sejumlah titik di Kabupaten Tasikmalaya bertujuan untuk memastikan penanganan COVID-19 berjalan optimal.

Secara umum kasus COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya, kata Kang Emil, relatif terkendali. Namun, tingkat kedisiplinan warga dalam penggunaan masker masih rendah.

“Kasus COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya masih terkendali hanya tingkat kedisiplinan memakai masker masuk katogori paling rendah se-Jabar,” katanya.

“Saya ke sini menyemangati karena memang karakter Kabupaten Tasikmalaya itu ada di desa. Jadi kalau di Alun-alun ini kita lihat relatif kepatuhan tinggi, tapi saya titip kepatuhan di desa ditingkatkan,” imbuhnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dukung Ridwansyah Yusuf, Damas Luncurkan Lagu Nonoman Digjaya

BERITABANDUNG.id - Aktivis dan seniman kampus yang tergabung dalam Daya Mahasiswa Sunda (Damas) mendeklarasikan dukungan kepada Ridwansyah Yusuf Achmad untuk menjadi ketua Komite Nasional...

Persib Bandung Galang Donasi Amal Untuk Terdampak Covid-19 Lewat Cara Modern, Kini Sudah Tembus Rp1,5 Miliar

BERITABANDUNG.id - Maung Bandung menggalang dana untuk mengurangi dampak Covid-19 di masyarakat melalui platform online. Persib Bandung turut bersimpati dengan situasi ekonomi dan sosial yang...

Ekonomi Terpuruk, Mang Oded Berharap PPKM tak Diperpanjang

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang berakhir pada 9 Agustus 2021 nanti tidak...

Istri Ketua AKAR Kaget Suaminya Lakukan Aksi Bunuh Diri di Balaikota Bandung

BERITABANDUNG.id - Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Gan Bonddilie atau GB melakukan aksi percobaan bunuh diri di pintu masuk Balai Kota Bandung...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!