Langit Kota Bandung. (Foto : Riandy Hidayat / BeritaBandung.id)
Langit Kota Bandung. (Foto : Riandy Hidayat / BeritaBandung.id)

BERITABANDUNG.id – Suara gemuruh misterius kembali terdengar dari langit Kota Bandung, Jumat (28/5/2021) malam. Suara tersebut terdengar cukup jelas di Kecamatan Sukajadi dan sekitarnya. Warganet di jagat Twitter pun penasaran dengan asal suara tersebut.

Yusnia (26) mengatakan suara gemuruh pertama ia dengar sekitar pukul 20.25 WIB. Ia mendengar suara tersebut dari Kelurahan Sukagalih. “Pertama sekitar pukul 20.25 WIB, yang kedua 20.30 WIB dan ketiga 20.34 WIB,” kata Yusnia, warga Sukajadi, mengutip dari detik.com.

Menurut Yusnia, suara gemuruh yang muncul pertama dan kedua terdengar cukup keras. Sedangkan suara yang ketiga suaranya terdengar lebih redup. “Dulu juga pernah ada suara gemuruh yang seperti ini, waktu itu siang, tetapi sekarang malam hari,” katanya.

Eva (30), warga Kelurahan Sukabunga, mengaku tak begitu jelas mendengar suara tersebut karena tertutup deru kendaraan. Tetapi, tetangganya yang berada agak jauh dari tepi jalan raya, ramai memperbincangkan suara gemuruh tersebut.

“Tadi ada tetangga dari belakang rumah datang ke depan buat memastikan, katanya mereka mendengarkan suara gemuruh,” tutur Eva.

Suara gemuruh ini juga didengar oleh warganet di Twitter. Via Widyanuri dengan akun @vwvia mengatakan, selama pemberlakuan work from home (WFH) ini tekadang terdengar suara gemuruh.

Jadi selama wfh di bandung ini dari bulan apa yak.. mau pagi, atau siang, trs kdg tengah malem, atau malem kayak skrg denger suara gemuruh kayak pesawat lewat tapi udahannya tiba2 ilang… kupikir over thinking aja. Tp beneran aneh aja,” tulis @vwvia.

Begitu pun dengan akun Sundafess. Menurutnya suara gemuruh tersebut mirip dengan suara pesawat. “Euy asli ieu mah asa aya sora gemuruh teu sih? siga sora pesawat bulak balik tapi da lain (Euy asli ini ada suara gemuruh nggak sih? seperti suara pesawat bolak balik tapi lain),” tulisnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here