Sunday, April 18, 2021
Home Kabar Kab Bandung Wisatawan ke Lembang Harus Rapid Antigen

Wisatawan ke Lembang Harus Rapid Antigen

BERITABANDUNG.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat akan mengikuti arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil soal penerapan rapid test antigen bagi wisatawan jelang libur Nataru.

“Kalau dari pemerintah daerah melihat kebijakan itu (rapid test antigen) tentu akan mengikuti arahan, karena kita juga harus menjaga protokol kesehatan di tempat wisata,” ungkap Kepala Disparbud KBB Sri Dustirawati, Jumat (18/12/2020).

Sri mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu teknis dari Satgas Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat soal pelaksanaannya.

“Kami di daerah menunggu apakah harus dilaksanakan dan bagaimana teknisnya, yang turun dari Dinkes Jabar atau daerah karena setiap wisatawan harus rapid test antigen,” terangnya.

Selain rapid test antigen, antisipasi penyebaran COVID-19 saat libur Nataru nanti juga dengan memperketat penerapan protokol kesehatan di objek wisata terutama oleh pengelola.

“Kita sudah koordinasi dengan owner wisata untuk memperketat prokes. Di rapat forkopimda juga dibahas kalau destinasi wisata itu akan buka tutup saat carrying capacity terpenuhi,” terangnya.

Pihaknya memprediksi kunjungan wisatawan saat libur Nataru nanti ke wilayah KBB terutama Lembang tidak akan seramai saat libur panjang sebelumnya.

“Kita lihat sekarang Jakarta zona merah, Bandung zona merah, Bandung Barat juga. Bisa dibilang nanti kunjungan engga akan terlalu baik. Apalagi ada larangan tahun baru tidak ada perayaan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemkot Bandung Targetkan Lelang Stadion GBLA Rampung 2021

BERITABANDUNG.id - Pemenang lelang atas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditargetkan rampung 2021. Proses saat ini adalah menuntaskan urusan administrasi terkait surat layak...

Soal Wacana Poros Partai Islam, PKS Jabar: Itu Langkah Positif

BERITABANDUNG.id - Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menilai wacana poros partai Islam merupakan langkah positif. Menurutnya hal tersebut bukan sebuah masalah. Sebelumnya, PKS...

Kerumunan Antrean di Pembagian Bansos di Cinunuk Bandung

BERITABANDUNG.id - Warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terlihat berkerumun saat hendak mengambil Bantuan Sosial (Bansos) tunai dari program PT Pos Indonesia. Kerumunan antrean...

Ridwan Kamil Jalani Tes Usap PCR Usai Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjalani tes usap dengan metode reaksi berantai polimerase atau PCR usai Atalia Praratya Ridwan Kamil terkonfirmasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!