Monday, November 29, 2021
Ads
Home Kabar Kab Bandung Wisatawan ke Lembang Harus Rapid Antigen

Wisatawan ke Lembang Harus Rapid Antigen

BERITABANDUNG.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat akan mengikuti arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil soal penerapan rapid test antigen bagi wisatawan jelang libur Nataru.

“Kalau dari pemerintah daerah melihat kebijakan itu (rapid test antigen) tentu akan mengikuti arahan, karena kita juga harus menjaga protokol kesehatan di tempat wisata,” ungkap Kepala Disparbud KBB Sri Dustirawati, Jumat (18/12/2020).

Sri mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu teknis dari Satgas Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat soal pelaksanaannya.

“Kami di daerah menunggu apakah harus dilaksanakan dan bagaimana teknisnya, yang turun dari Dinkes Jabar atau daerah karena setiap wisatawan harus rapid test antigen,” terangnya.

Selain rapid test antigen, antisipasi penyebaran COVID-19 saat libur Nataru nanti juga dengan memperketat penerapan protokol kesehatan di objek wisata terutama oleh pengelola.

“Kita sudah koordinasi dengan owner wisata untuk memperketat prokes. Di rapat forkopimda juga dibahas kalau destinasi wisata itu akan buka tutup saat carrying capacity terpenuhi,” terangnya.

Pihaknya memprediksi kunjungan wisatawan saat libur Nataru nanti ke wilayah KBB terutama Lembang tidak akan seramai saat libur panjang sebelumnya.

“Kita lihat sekarang Jakarta zona merah, Bandung zona merah, Bandung Barat juga. Bisa dibilang nanti kunjungan engga akan terlalu baik. Apalagi ada larangan tahun baru tidak ada perayaan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan flyover Simpang Padalarang. Rencananya Flyover Padalarang – Kota Baru Parahyangan tersebut akan mulai beroperasi,...

Pemkot Bandung Berikan 9 Anugerah Pesona Pariwisata 2021

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku usaha pada malam Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 di Grand...

Bupati Bandung Instruksikan Pemerintah Desa Awasi PPKM saat Libur Natal dan Tahun Baru

BERITABANDUNG.id - Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan pemerintah desa untuk mengawasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun untuk menekan risiko penularan Covid-19...

Pesta Kembang Api dan Arak-arakan Dilarang saat Libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan siap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Termasuk jika harus...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!