Pelatih Persib Robert Alberts pasang target juara di Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 (persib.co.id)
Pelatih Persib Robert Alberts pasang target juara di Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 (persib.co.id)

BERITABANDUNG.id – Pelatih Persib Robert Alberts menyebut Piala Walikota Solo akan berlangsung menarik karena kualitas tim peserta yang terlibat. Piala Walikota Solo rencananya bergulir di Stadion Manahan Solo, 20-26 Juni mendatang.

Tak tanggung, Persib Bandung memasang target juara di ajang tersebut. Target itu telah disepakati antara tim pelatih dan pemain melalui diskusi sebelum menjalani sesi latihan Rabu ini.

“Kami ingin memenangi pertandingan dan fokus ke pertandingan selanjutnya,” kata Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (9/6/2021).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menegaskan timnya tidak ingin mengulangi kegagalan dalam final di Piala Menpora 2021 sehingga hanya mampu meraih runner up.

“Kami semua kecewa pada final sebelumnya karena tidak bermain tidak cukup baik, tapi saat ini kami ingin kembali ke final dan bermain lebih baik,” sebutnya.

Mengingat gelaran Piala Wali Kota Solo menggunakan sistem gugur, tim yang mengalami kekalahan akan langsung tersingkir dari turnamen, bahkan pada pertandingan pertama.

“Kami hanya tahu bahwa jika tim mengalami kekalahan, maka akan langsung tersingkir dari turnamen ini,” jelas Alberts.

Untuk itu Alberts ingin tim asuhannya mulai berfokus kepada setiap pertandingan dan siap kembali mencapai babak final, seperti pada Piala Menpora, tetapi dia berharap bisa membawa pulang trofi juara ke Bandung.

“Pagi hari ini, kami berdiskusi dan kami semua tidak ingin pergi ke sana dengan duduk sembilan jam perjalanan untuk bermain di satu laga, lalu kembali pulang,” ujarnya.

Delapan kontestan yang akan tampil di Piala Walikota Solo adalah Persib, Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC (Liga 1), Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United dan PSG Pati (Liga 2).

“Tim tersebut semuanya berkualitas, termasuk dari Liga 2. Banyak tim di Liga 2 saat ini menarik perhatian karena punya ambisi besar dan itu hal positif,” kata Alberts.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here